Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di SMK Negeri 2 Depok, Jawa Barat

Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2023 di SMK Negeri 2 Depok, Jawa Barat
Thursday, 30 November 2023 06:42 WIB
        Peringatan Hari Guru Nasional bertepatan pada tanggal 25 November setiap tahunnya dan padaHari Senin tanggal 27 November 2023, SMK Negeri 2 Depok melaksanakan upacara penaikan bendera dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-78.Diselenggarakannya upacara ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pendidik yang telah berdedikasi dalam menyebarkan kebaikan dan ilmunya dengan ketulusan, Upacara diselenggarakan dengan penuh kekhusyukan di Lapangan SMK Negeri 2 Depok,dimana para petugas upacara terdiri dari perwakilan Taruna/i OSIS, PASKIBRA, POLTAR dan PADUS sebagai pengiring lagu kekhusyukan upacara. Peserta upacara adalah seluruh Pendidik, Karyawan, dan Taruna/i SMK Negeri 2 Depok. Ibu Mamah Mariyamah, S.Pd selaku Pembina upacara HGN 2023 menyampaikan sedikit-banyaknya kata perihal hari guru, dan membacakan isi pidato Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim sebagai amanat upacara.
        Pada perayaan Hari Guru Nasional 2023 di SMK Negeri 2 Depok, banyak mendapatkan kabar baik dari prestasi-prestasi peserta didik diantaranya Ekskul PMR telah meraih Juara 2 pada ‘Lomba Evakuasi Putra Tingkat Wira Se-Jabodetabek Tahun 2023’, Taruni atas nama Rania Audi Nafisa (XI TJKT 1) telah mendapat penghargaan ‘Juara Harapan Lomba Menulis Cerpen Tingkat SMA di SMAK Penabur Bandar Lampung’, Taruni atas nama Khalda Khairunnisa Mulyana (XII TAV 1) telah menjuarai ‘Juara Harapan 3 Olimpiade A1 Bahasa Jerman Tingkat Provinsi Jawa Barat’, dan Taruni atas nama Kayla Slavina Putri Chansyah (XII Busana 1), Nadira Putri Madani (XII TAV 2), Rania Audi Nafisa (XI TJKT 1) yang telah meraih esai terbaik se-Kota Depok dan masuk kategori 100 karya esai terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat yang akan didokumentasikan ke dalam Antologi Digital berjudul ‘Ready to be The Next Leaders : 100 Mimpi Generasi Jabar Future Leaders’.
        Setelah upacara berlangsung, Bapak Yudi Hernawan, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Depok menyampaikan sambutannya dalam peringatan hari guru juga melepaskan balon ke udara sebagai simbolis dibukanya acara inti. Para pendidik, karyawan, dan seluruh peserta didik menyaksikan segala persembahan dan penampilan dari berbagai ekskul di lapangan. Penampilan yang disembahkan oleh Taruna/i sangatlah menghibur dan menyentuh hati para guru, dan seluruh mata yang melihatnya. Diawali dari Ekskul Tari yang menampilkan 3 jenis tarian, Ekskul Paduan Suara yang mempersembahkan beberapa lagu diwarnai dengan Taruna/i membagikan bunga kepada seluruh guru yang membuat suasana makin haru, Ekskul PASKIB yang menampilkan persembahan yang memukau mata dengan keharmonisan gerakannya, OSIS yang menampilkan sebuah Drama, dan diakhiri dengan persembahan dari seluruh Taruna/i SMK Negeri 2 Depok, acara berjalan lancar dan meriah.

“Orang hebat bisa melahirkan beberapa karya bermutu, tapi guru yang bermutu dapat melahirkan ribuan orang-orang hebat.” Terima kasih Bapak/Ibu Guru. Selamat Hari Guru Nasional ke-78.
Penulis : Hilmi Hasanah Baihaqi

Copyright 2023 SMKN 2 Kota Depok